CACAT LAS NON VISUAL BLOW HOLE/ BURNT THROUGH ( TERBAKAR TEMBUS )

 

Dibawah ini merupakan sebab sebab terjadinya cacat pengelasan BLOW HOLE

1.  ELEKTRODA NAIK TURUN

2.  GAP TIDAK KONSISTEN

3.  AMPER ROOT GOYANG / MENDADAK NAIK .

 

Sedangkan Akibat yang ditimbulkan antara lain :

1.  MENIMBULKAN SCC DILOKASI CACAT

2.  MENGAWALI EROSI ABRASI

 

Untuk penanggulangan /perbaikan terhadap cacat las tersebut adalah 

1. GOUGING SAMPAI AKAR DILOKASI CACAT DAN DILAS ISI SESUAI WPS REPAIR.

 

KRITERIA PENOLAKAN

KRITERIA PENOLAKAN SESUAI API 1104 :  UNTUK PENGGUNAAN NORMAL ATAU SEVERE CYCLIC HARUS DIREPAIR , JIKA TIDAK , DITOLAK . UNTUK KATEGORI D MASIH DAPAT DITERIMA ASALKAN :

1. SECARA INDIVIDUAL  ≤ 1/4 “ ATAU TEBAL PELAT . , 2. JIKA JUMLAH PANJANG DALAM 12” LAS  < ½



CACAT LAS BURNT THROUGH


Komentar

Postingan populer dari blog ini

STOP START - CACAT LAS PERMUKAAN

CACAT LAS EXCESSIVE REINFORCEMENT(JALUR LAS TERLALU MENONJOL) (CACAT LAS VISUAL)

SURFACE UNDERCUT - CACAT LAS PERMUKAAN