CACAT LAS EXCESSIVE REINFORCEMENT(JALUR LAS TERLALU MENONJOL) (CACAT LAS VISUAL)

PENYEBAB CACAT EXCESSIVE REINFORCEMENT :

1.    SUHU METAL RENDAH
2.    AMPER CAPPING RENDAH
3.    SPEED CAPPING RENDAH
4.    SUHU LINGKUNGAN DINGIN
5.    BUSUR TERLALU PENDEK

AKIBAT YANG DITIMBULKAN :

1.    TIMBUL KECURIGAAN BAHWA SELURUH LAJUR DILAS DENGAN AMPER
RENDAH
2.    MUNGKIN KONDISI INTERNAL  JALUR LAS CUKUP BAIK NAMUN PERLU DISELIDIKI LEBIH LANJUT

CARA PENANGGULANGANNYA :

1.    DIADAKAN PENGUJIAN NDT BAIK DENGAN RT MAUPUNUT ( STRAIGHT ATAU PROBE ). JIKA HASILNYA MEMBUKTIKAN BAHWA KECURIGAAN BENAR MAKA SELURUH JALUR YANG BER MASALAH DIBONGKAR DAN DIKAMPUH , DISTEL DAN DILAS SESUAI WPS ASLI. JURU LAS DIGANTI YANG QUALIFIED
2.    JIKA HASIL UJI NDT MENUNJUKKAN KONDISI INTERNAL JALUR LAS BAIK,MAKA JALUR MENONJOL CUKUP DIGERINDA HINGGA UNI FORM DAN SESUAI STANDARTD


KRITERIA PENOLAKAN CACAT EXCESSIVE REINFORCEMENT :

 PENOLAKAN ATAU PENERIMAAN BERSYARAT TERGANTUNG HASIL UJI  N.D.T.  JIKA TERBUKTI SELURUH LAJUR DILAS DENGAN AMPER RENDAH , JALUR LAS DITOLAK , DAN SEBALIKNYA JIKA MEMENUHI SYARAT JALUR DITERIMA DENGAN SYARAT TONJOLAN DISTANDARDKAN. CATATAN : KETINGGIAN REINFORCEMENT LAS MAXIMUM LIHAT KETENTUAN PADA HIGH LOW ( ANSI B 31.3 ) .




EXCESSIVE REINFORCEMENT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STOP START - CACAT LAS PERMUKAAN

SURFACE UNDERCUT - CACAT LAS PERMUKAAN